BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

LKSC Resmi Ditutup, Kontingen Pekanbaru dan Kuantan Singingi Juara Umum

 

LKSC Resmi Ditutup, Kontingen Pekanbaru dan Kuantan Singingi Juara Umum


 

kwardariau.or.id, Rengat - Perkemahan Lancang Kuning Scout Camp (LKSC) daerah Riau tahun 2023 yang dilaksanakan di Purna MTQ XLI Danau Raja Kwartir Cabang (Kwarcab) Indragiri Hulu resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau yang diwakili Andalan Daerah Riau kak Deny Rendra SIP MSi pada Jum'at (15/12/2023).

 

Dalam amanatnya kak Deny Rendra mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya LKSC tahun 2023 dengan lancar dan sukses di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

"Atas nama Kwarda Gerakan Pramuka Riau kami mengucapkan terimakasih kepada Kamabicab Gerakan Pramuka Indragiri Hulu, kak Rezita Meylani Yopi, Pengurus Kwarcab Inhu, DKD Riau, DKC Inhu, sangga kerja dan seluruh panitia yang telah sukses dalam penyelenggaraan LKSC ini” kata kak Deny.

 

Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada para pemenang, tetap giat berlatih untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. Karena usaha yang kita lakukan akan diiringi dengan prestasi," ungkap kak Deny.

 

Penyerahan trophy juara umum putri oleh Ketua Kwarcab Indragiri Hulu, kak Abdul Rahman, MSi kepada kontingen Kwarcab Pekanbaru.

“jadikanlah pengalaman menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan ini sebagai sarana untuk belajar. Kalah dan menang dalam perlombaan bukanlah tujuan akhir namun hal yang lebih penting dari itu adalah sebagai media pembelajaran untuk adik-adik dalam melatih diri mengelola kegiatan, belajar untuk meraih keberhasilan dan belajar untuk menerima kenyataan bahwa proses latihan tidak pernah mengkhianati hasil” ujarnya.

 

“sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya mengikuti kegiatan ini. Ambillah hal-hal baik disini sebagai sebuah pelajaran dan pengalaman. Sampaikan salam kami kepada Kwarcab adik-adik sekalian. Jika terdapat kekurangan dalam kegiatan ini jadikan sebagai bahan evaluasi agar ketika adik-adik menyelenggarakan kegiatan dapat lebih baik lagi” tambahnya.

 

Sebagaimana diketahui, Perkemahan LKSC diikuti oleh 9 kontingen Kwarcab se Daerah Riau dengan mempertandingkan berbagai mata lomba seperti lomba cerdas tangkas, pionering, naskah usulan kegiatan, teknologi tepat guna, volly ball, solo song dan e-sport mobile legend.

 

Photo bersama seluruh peserta LKSC  usai penyerahan trophy di Gedung Sekretariat LAMR Kabupaten Indragiri Hulu.

Melalui SK Nomor Istimewa-01 tahun 2023 tanggal 15 Desember 2023 tentang penetapan pemenang lomba lancang kuning scout camp daerah Riau tahun 2023 yang dibacakan oleh ketua DKD Riau, Raka Teguh Pratama menetapkan kontingen Kwarcab Kuantan Singingi sebagai juara umum putra dan kontingen Kwarcab Pekanbaru sebagai juara umum putri.

 

Berikut data pemenang per mata lomba

1. Lomba Cerdas Tangkas Putra (Pekanbaru, Kuantan Singingi, Rokan Hulu) dan Lomba Cerdas Tangkas Putri (Pekanbaru, Rokan Hulu, Siak)

2. Lomba penyusunan Naskah Usulan Kegiatan (NUK) putra (Rokan Hulu, Pekanbaru, Kuantan Singingi) dan Penyusunan NUK putri ( Pekanbaru, Rohul, Inhu ranting)

3. Lomba Pionering putra (Kuantan Singingi, Indragiri Hulu ranting, Indragiri Hulu cabang) dan pionering putri (Kuantan Singingi, Indragiri Hulu ranting, Indragiri Hulu cabang)

4. Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) putra (Kuantan Singingi, Pekanbaru, Rokan Hulu) dan TTG putri ( Pekanbaru, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu Cabang)

5. Lomba Solo song putra (Bengkalis, Rokan Hulu, Kuantan Singingi) dan solo song putri (Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu cabang)

6. Volley ball putra (Rokan Hulu, Indragiri Hulu ranting, Siak) dan volley ball putri (Indragiri Hulu cabang, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu ranting)

7. E-sport Mobile Legend putra (Dumai, Kuantan Singingi, Pekanbaru) dan e-sport mobile legend putri ( Indragiri Hulu cabang, Pekanbaru, Kuantan Singingi)

 

Sambutan Ketua Kwarda diwakili Andalan Kwarda kak Deny Rendra SIP MSi sekaligus menutup secara resmi Lancang Kuning Scout Camp se-Daerah Riau Tahun 2023

Turut hadir pada penutupan LKSC Andalan Adimasgana Kwarda Riau kak dr Febriandi Efda Putra, Ketua Kwarcab Indragiri Hulu kak Abdul Rahman MSi, Bendahara Kwarcab kak Mariam, Andalan Kwarcab kak Deby Sagita, kak Pujiono, ketua DKD Riau Raka Teguh Pratama, ketua sangga kerja Nuraini, ketua DKC Inhu Shafira Abadi dan undangan lain.

 

Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi


Sesi foto bersama setelah penyerahan trophy pada Penutupan Lancang Kuning Scout Camp se-Daerah Riau Tahun 2023

Ketua Kwarda diwakili Andalan Kwarda kak Deny Rendra SIP MSi menyerahkan uang pembinaan dan trophy kepada Juara Umum Putra Lancang Kuning Scout Camp se-Daerah Riau Tahun 2023 yang diraih oleh Kontingen Kwarcab Kuantan Singingi


« PREV
NEXT »