BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

MAN 1 Indragiri Hulu Gelar Perkemahan Blok

 

Kepala MAN 1 Indragiri Hulu selaku Ketua Mabigus Kak Suparman SAg MPd mengalungkan tanda peserta perkemahan blok di bumi perkemahan MAN 1 Inhu Pematang Reba pada Jumat (19/1/2024) sore.

kwardariau.or.id, Pematang Reba - Peserta didik kelas X MAN 1 Indragiri Hulu mengikuti perkemahan blok yang dilaksanakan pada Jum'at Sabtu dan Minggu ( 19-21/1/2024) di bumi perkemahan MAN 1 Inhu Pematang Reba. kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandirian.


Kegiatan perkemahan blok dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah sekaligus Kamabigus MAN 1 Inhu, kak Suparman SAg MPd. Dalam arahannya beliau berharap dengan adanya perkemahan blok ini dapat meningkatkan disiplin dan kemandirian peserta didik. 


"Melalui perkemahan wajib kepramukaan ini diharapkan akan tertanam nilai - nilai kedisiplinan dan kemandirian peserta didik, khususnya siswa Kelas X yang ikut dalam kegiatan ini," kata kak Suparman. 

Upacara penyalaan api unggun di buper MAN 1 Indragiri Hulu.


Ketua panitia kak Zainudin SPd mengatakan bahwa seharusnya perkemahan blok ini dilaksanakan pada awal semester ganjil tahun lalu, namun karena padatnya jadwal Madrasah maka baru dapat terlaksana sekarang.


Kak Zainudin mengatakan untuk tahun ini sebanyak 50 siswa kelas X yang ikut dalam kegiatan kemah pramuka blok. Mereka sangat antusias mengikuti semua rangkaian agenda kegiatan. 


"Selain perkemahan wajib, ada kegiatan heking, temu ramah bersama DKC, api unggun, nonton bareng dan api unggun. Kemah ini juga bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, karakter, kepemimpinan, kesetiakawanan, kebersamaan dan rasa tanggungjawab," ungkap kak Zainudin. 



"Melalui perkemahan ini diharapkan akan terciptanya suasana keakraban dan kebersamaan antara sesama siswa. Alhamdulillah dengan bantuan dan kerjasama Kwarran Rengat Barat dan DKR Rengat Barat, kegiatan perkemahan dapat berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,"pungkasnya.


Sementara ketua Kwarran Rengat Barat kak Warsito mengatakan sangat mendukung dilaksanakannya perkemahan blok ini. 


"Ini adalah kemah blok golongan penegak yang ketiga dilaksanakan diwilayah Kwarran Rengat Barat, setelah sebelumnya juga dilaksanakan oleh pangkalan SMKN 1 Rengat Barat dan SMAN 1 Rengat Barat." tutup kak Warsito. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »