BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Inhil Serahkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

 

Penyerahan hasil donasi yang terkumpul dari Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Inhil ke BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

kwardariau.or.id, - Tembilahan - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0402 Indragiri Hilir melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli memberikan bantuan untuk masyarakat Indragiri Hilir yang terdampak banjir, Jumat (26/1/2024). Bantuan berasal dari pengumpulan donasi untuk korban banjir yang dilakukan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Indragiri Hilir. 


Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai hasil pengumpulan donasi sebesar Rp 5.500.000 dan beras 145 Kg. Bantuan ini diserahkan ke BPBD Kabupaten Indragiri Hilir untuk disalurkan kepada masyarakat. 


Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kasatgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0402 Indragiri Hilir kak Al Yusroni Pagta SSTP MH didampingi Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Gerakan Pramuka 0402 Indragiri Hilir kak Sapri SP dan anggota Satgas Pramuka Peduli kepada Kalaksa BPBD Kabupaten Indragiri Hilir kak R Arliansyah SSi MSi.


Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Indragiri Hilir kak Al Yusroni Pagta mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berasal dari pengumpulan donasi untuk korban banjir yang dilakukan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Indragiri Hilir. 

Penyerahan bantuan beras dari Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Inhil ke BPBD Kabupaten Indragiri Hilir


"Bantuan yang disalurkan diserahkan ke BPBD Kabupaten Indragiri Hilir dan selanjutnya akan dibagikan ke warga yang terdampak banjir," kata kak Alyusroni. 


Ia menyampaikan meskipun bantuan ini jumlahnya tidak banyak semoga bisa ikut membantu warga yang terdampak akibat banjir.


"Pramuka itu tidak pernah diam, dan akan selalu bergerak memberikan manfaat kepada sesama sebagai perwujudan Tri Satya Pramuka menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat dan Dasa Dharma Pramuka cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, rela menolong dan tabah, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," jelasnya. 


Pewarta: kak Alyusroni/kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »