BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Salurkan Nasi Kotak Untuk Warga Terdampak Banjir di Rumbai

 

Penyerahan paket makanan untuk korban banjir dari Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau ke RW 10 Jalan Tirtonadi Rumbai Pekanbaru


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarda Riau menyalurkan paket nasi kotak untuk warga yang terdampak banjir di Jalan Tirtonadi dan Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (19/1/2024). 


Adapun peserta yang ikut pada kegiatan ini yakni, Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru, Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau, Brigade Penolong Kwarda Riau, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru, Dewan Kerja Cabang (DKC) Pekanbaru dan Tim BPBD Pekanbaru. Total nasi kotak yang disalurkan  sebanyak 600 paket. 


Turut hadir pada kegiatan penyaluran paket nasi kotak Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru dan unsur Kecamatan Rumbai beserta RW dan RT setempat. 

Personel dari Satgas Pramuka Peduli saat membagikan nasi kotak kepada warga terdampak banjir di jalan Nelayan Kecamatan Rumbai Pekanbaru.


Penyaluran paket nasi kotak ini didapatkan dari hasil pengumpulan donasi Jembatan Kebaikan Ummah Pekanbaru (JKU PKU) dan Donasi Andalan Kwarda dan masyarakat. 


Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau, kak Ismed Ainuni SAg mengatakan pihaknya dari Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau bersama dengan adik-adik Brigade Penolong V sebanyak lebih kurang 32 orang menyalurkan bantuan dari komunitas yang tergabung dalam Jembatan Kebaikan Ummah Pekanbaru.


"Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa nasi kotak di dua tempat. Pertama, di Jalan Tirtonadi ini sebanyak 300 kotak kemudian di jalan Nelayan sebanyak 300 kotak," kata kak Ismed. 



Pada kegiatan penyaluran ini, kata kak Ismed, pihaknya juga dibantu BPBD Provinsi Riau, BPBD Kota Pekanbaru, kemudian dari Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Pekanbaru juga disupport Camat Rumbai dan unsur-unsur lainnya yang ada di Kecamatan Rumbai.


Pada kesempatan itu, Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban dari masyarakat yang terkena dampak banjir. Dia meyakini, sumbangsih tersebut berarti besar bagi warga terdampak banjir. 


"Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang terdampak banjir siap untuk menghadapi ini semua. Atas nama Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan Abdimasgana Lingkungan Hidup Kwarda Riau, kami mengucapkan terimakasih untuk semua support dan bantuannya. Mudah-mudahan apa yang diberikan menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT dengan lebih baik," tuturnya. 



Ucapan senada juga disampaikan Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru kak Zarman Candra yang ikut pada penyaluran nasi kotak. "Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan ribuan terimakasih kepada adik-adik Pramuka dari Kwarda Riau yang hari ini membagikan makanan siap saji yang langsung menyalurkannya kepada masyarakat terdampak banjir di RW 10 Rumbai. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari pramuka itu sendiri kepada warga yang terdampak khususnya di Kecamatan Rumbai," kata Kalaksa.


Kak Zarman berharap agar masyarakat disini cepat terlepas dari banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru khususnya di Kecamatan Rumbai ini. "Dan masyarakat kita doakan semoga cepat beraktivitas kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya. (*) 


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »