BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peduli Banjir, Kwarran Rengat Barat Distribusikan Paket Donasi Untuk Warga

Distribusi paket donasi di Desa Pekan Heran.



kwardariau.or.id, Pematang Reba - Banjir yang melanda sebagian besar daerah aliran sungai sebagai akibat meningkatnya debit air Sungai Indragiri beberapa hari belakangan ini telah melumpuhkan sektor perekonomian dan aktifitas lain masyarakat. 


Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir Kwarran Rengat Barat melalui Unit Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Rengat Barat menyalurkan donasi bantuan banjir pada Minggu (14/1/2024) pagi. 


Donasi yang berasal dari warga pengguna jalan dan beberapa gugusdepan disalurkan dalam bentuk paket sembako yang didistribusikan kepada warga di beberapa desa yaitu Desa Alang Kepayang, Desa Pekan Heran, Desa Barangan, Desa Danau Baru dan Desa Redang. 

PJ Kepala Desa Alang Kepayang, pak Ping Astono menerima secara simbolis paket donasi dari Kwaran Rengat Barat.


"Paket donasi tersebut telah kami salurkan dan Alhamdulillah warga merasa senang atas donasi yang diberikan. Kami sangat berterimakasih atas partisipasi semua pihak atas kelancaran agenda ini, baik kepada Ketua Kwarran Rengat Barat, para donatur maupun kepada anggota Unit Pramuka Peduli dan DKR Rengat Barat." ungkap Alvin. 


Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito, SPd. 

Keadaan perumahan warga Desa Danau Baru pasca surutnya banjir.


"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari adik adik Unit Pramuka Peduli dan DKR yang telah menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Selain itu kami juga mohon maaf, bila mungkin donasi ini belum dapat menjangkau semua warga yang terdampak banjir, dan kami berharap sedikit donasi ini dapat bermanfaat," harap kak Warsito. 


PJ Kepala Desa yang juga Kasi Trantib Kantor Camat Rengat Barat, pak Ping Astono yang ditemui di Danau Meduyan mengucapan terimakasih atas kepedulian Pramuka Rengat Barat atas musibah banjir yang melanda warga desa Alang Kepayang. 

Distribusi paket donasi di kediaman warga Desa Barangan.


" Atas nama Pemerintah Desa Alang Kepayang, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian adik adik Pramuka Rengat Barat yang telah membantu warga kami." tutup pak Ping. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi


Distribusi paket donasi di kediaman salah seorang purna DKR Rengat Barat di Desa Danau Baru.

Anggota Unit Pramuka Peduli dan DKR Rengat Barat bersiap mendistribusikan paket donasi di Dusun Danau Pauh Desa Redang Kecamatan Rengat Barat pada Minggu (14/1/2024) pagi.


« PREV
NEXT »