BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Danlanal Dumai Lantik Pimpinan Saka Bahari dan Dewan Saka Bahari

 

Prosesi pengukuhan dan pemasangan badge anggota baru Saka Bahari Lanal Dumai.

kwardariau.or.id, Dumai - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai, kak Kolonel Laut (P) Kariady Bangun selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) Bahari Daerah Riau melantik Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Pimsaka) Bahari dan Dewan Saka Bahari Tingkat Kota Dumai di Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso Nomor 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Sabtu (27/1/2024). 


Pelantikan diawali dengan perkemahan perkenalan dan pemasangan badge yang dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti 57 peserta Pramuka Saka Bahari Lanal Dumai. Sedangkan Pimpinan Saka Bahari Lanal Dumai yang dilantik berjumlah 14 orang. 


Peserta yang ikut dalam perkemahan ini berasal dari anggota Saka Bahari Binaan Lanal Dumai dari SMAN 1 Dumai, SMAN 2 Dumai, SMAN 5 Dumai, MAN Dumai, SMA Budi Dharma Dumai, SMA Muhammadiyah Dumai, SMKN Perikanan Dumai, SMK Pelayaran Hang Tuah Dumai, SMKN 4 Dumai, SMK Perminyakan, SMK Taruna Persada, dan SMA PGRI Dumai.

Komandan Lanal Dumai kak Kolonel Laut (P) Kariady Bangun selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) Bahari Daerah Riau melantik Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Pimsaka) dan Dewan Saka Bahari Tingkat Kota Dumai di Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso Nomor 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Sabtu (27/1/2024).


Komandan Lanal Dumai kak Kolonel Laut (P) Kariady Bangun mengatakan kegiatan Saka Bahari Lanal Dumai ini merupakan kegiatan yang positif. "Selamat kepada Pimsaka dan anggota Saka Bahari yang sudah dikukuhkan. Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda akan cinta bahari lewat Satuan Karya Bahari," ucapnya. 


Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Dumai kak Eko Wardoyo yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan kehadiran Saka Bahari Lanal Dumai sangat penting. "Saka Bahari Lanal Dumai merupakan satu-satunya Saka yang ada di Riau," terangnya. 


Ia mengajak adik-adik latihan lebih serius dan giat agar dapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat.


"Terus berlatih di satuan karya ini dan kepada kakak-kakak Pimsaka agar terus berbakti, berbuat dan mengenalkan akan pentingnya generasi cinta bahari," pungkas kak Eko Wardoyo. 


Turut hadir dalam kegiatan, Palaksa kak Letkol Laut (PM) Priatno SH MH, Paspotmar selaku Kapin Saka Bahari Lanal Dumai kak Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Dandenpomal kak Mayor Laut (PM) Syaparudin, Kasdim Dumai kak Mayor Arh Catur Sopan Permana SIP, Anggota Potmar Lanal Dumai, dan Para Pamong Saka Bahari Lanal Dumai.


Pewarta: kak Dwi Setiawan/kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »