BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Gudep Unri Lantik Pengurus Dewan Ambalan dan Racana RHF - SS 20232/2024

Suasana pelantikan Dewan Ambalan dan Dewan Saka Raja Haji Fisabilillah dan Sri Serindit Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 Universitas Riau masa bakti 2023-2024 di aula Siak Sri Indrapura lantai 4 Rektorat Universitas Riau, Sabtu, 17/2/2024



kwardariau.or.id, Pekanbaru - Ketua Gugusdepan (Gudep) Kota Pekanbaru (KP) 08-001 dan 08-002 yang berpangkalan di Universitas Riau melantik Pengurus Dewan Ambalan dan Dewan Racana Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Sri Serindit (SS) masa bakti 2023-2024 di aula Siak Sri Indrapura lantai 4 Rektorat Universitas Riau, Sabtu, 17/2/2024.


Pelantikan ditandai tanya jawab oleh Ketua Gudep 08-001 kak Agus Ika Putra kepada Pengurus Dewan Ambalan dan Racana RHF kemudian dilanjutkan pengucapan Trisatya dan penandatanganan berita acara pelantikan.


Begitu juga dengan pelantikan Dewan Ambalan dan Racana SS, Ketua Gudep KP 08-002 diwakili kak Viony menyampaikan beberapa pertanyaan untuk dijawab oleh Dewan yang akan dilantik selanjutnya mengucapkan Trisatya dipandu oleh Ketua Gudep dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Sambutan Ketua Gudep KP 08-001 Universitas Riau kak Agus Ika Putra


Ketua Gudep KP 08-001 kak Agus Ika Putra menyampaikan bahwa Gudep Unri adalah Gudep Perguruan Tinggi di bawah pembinaan Kwartir Cabang dan bersyukur kegiatan Pramuka Unri didukung oleh pihak kampus.


"Alhamdulillah, kita bersyukur sekali Pramuka Unri melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka banyak diberikan dukungan moril dan materil oleh pihak Unri" kata kak Agus.


"Seperti diberikan fasilitas sarana prasarana, pembiayaan kegiatan dan lainnya" tambahnya.

Sambutan Rektor Unri diwakili Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni kak Hermandra


Ia mengungkapkan bahwa di tahun 2023 Gudep Unri mendapatkan juara 1 lomba Gudep Hebat tingkat Kota Pekanbaru baik Gudep putra maupun Gudep putri.


Dan ini tentunya kata beliau tidak terlepas dukungan dari semua pihak, baik Pimpinan Unri, para Pembina, Dewan Ambalan, Dewan Racana dan anggota Pramuka Unri.


Kak Agus berharap dengan dilantiknya Dewan yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab



"Dewan Ambalan dan Racana merupakan perpanjangan tangan dari Pembina, untuk itu saya mengharapkan dapat membantu pelaksanaan program kerja di Gudep, baik latihan mingguan maupun kegiatan yang sudah ditetapkan di Musyawarah dan juga ikut serta membangun masyarakat sebagaimana salah satu isi Trisatya" kata dosen Fakultas Teknik Unri ini.


Beliau menambahkan agar anggota Pramuka Unri mengikuti Satuan Karya Pramuka (Saka) misalnya Saka Dirgantara dan Saka lainnya sesuai minat dan bakat.


Selanjutnya kak Agus berharap agar Pramuka Unri bisa mencapai Pramuka Garuda minimal 1 orang putra dan 1 orang putri serta melaporkan pertanggungjawaban kegiatan melalui UKM secara tepat waktu dan selalu berkoordinasi dengan para Pembina.


Sementara itu, Rektor Unri diwakili oleh Wakil Rektor III kak Hermandra menyampaikan tahniah atas pelantikan Dewan Ambalan dan Dewan Racana.


"Tahniah atas pelantikan Dewan Ambalan dan Dewan Racana. Saya memberikan apresiasi. Saya ingin melihat, ingin menyaksikan secara langsung pelantikan Dewan Ambalan dan Dewan Racana ini" kata kak Hermandra.


"Saya berpesan, jangan sungkan bertanya kepada Kakak-kakak senior untuk kebaikan kelembagaan. Mereka tidak perlu diragukan kapasitas, kapabilitasnya. Mereka sudah banyak merasakan asam garam dalam berorganisasi" tambah dosen FKIP ini.


Beliau juga mengingatkan agar selalu berkonsultasi kepada Ketua Gudep kak Agus dan Pembina UKM Pramuka kak Ria Novianti yang merupakan Wakil Dekan III FKIP.


Lebih lanjut kak Hermandra menyampaikan tentang konversi, salah satunya reward bagi mahasiswa berprestasi baik akademis maupun non akademis.


Ia berharap Pramuka Unri bisa membuat dan mengajukan proposal Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional dan proposal pengabdian masyarakat terkait dengan bidang yang ada di Pramuka.


"Dengan semangat baru, mari bersinergi. Ayo berlomba-lomba raih prestasi dan ayo buat pengabdian kepada masyarakat" harapnya.


Hadir pada acara pelantikan Pembina Gudep kak Nur Iskandar, kak Irwan Yuliadi, kak Dahliyusmanto, perwakilan DKC Pekanbaru Dwiky Mei Retno, perwakilan UKM tingkat Universitas, anggota Pramuka Unri dan undangan lainnya.


Penulis : kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »