BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Rengat Barat Sukses Gelar RBSC I 2024, SMAN 2 Rengat Barat Juara Umum

 

Ketua Kwarran Rengat Barat kak Warsito SPd menyerahkan piala juara umum kepada perwakilan gugus depan SMAN 2 Rengat Barat atas prestasinya di RBSC I 2024.

kwardariau.or.id, Pematang Reba - Dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke- 167 Kwartir Ranting (Kwarran) Rengat Barat menggelar Rengat Barat Scout Competition (RBSC) I 2024 yang secara resmi ditutup oleh Ketua Kwarran Rengat Barat kak Warsito SPd di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Indragiri Hulu Pematang Reba pada Sabtu (24/02/2024).


Menurut kak Warsito secara umum pelaksanaan berjalan lancar dan sukses. 


Ia menjelaskan setelah melaksanakan beberapa cabang lomba yakni yel-yel dan e-sport mobile legend, maka keluar sebagai juara umum adalah gugusdepan SMAN 2 Rengat Barat.

Kontingen gugusdepan SMAN 2 Rengat Barat bersuka cita atas raihan prestasi sebagai juara umum RBSC I 2024.


"yang berhak menjadi juara umum gelar RBSC I 2024 tahun ini adalah gugusdepan SMAN 2 Rengat Barat, setelah mengumpulkan 24 poin dan mengungguli peserta lainnya" kata kak Warsito.


"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berprestasi dalam ajang RBSC I 2024 ini. Yang terpenting adalah terjalinnya silaturahmi sesama anggota pramuka, dan kemenangan itu adalah hasil jerih payah adik-adik selama ini," ucapnya.


"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada para Kamabigus SMA sederajat yang telah mengutus anggota gerakan pramuka dari Gugusdepan masing-masing dalam gelar RBSC I 2024 ini" ujarnya.

Salah satu atraksi dari SMKN 1 Rengat Barat pada lomba yel-yel RBSC I 2024.


"Semoga ke depan dapat kita tingkatkan lagi kualitas dan kuantitas peserta dengan harapan dapat mencakup se- Kwarcab Indragiri Hulu," harapnya.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Indragiri Hulu mengucapkan terimakasih kepada Kwarran Rengat Barat atas penyelenggaraan kegiatan RBSC I.


"Atas nama Kwartir Cabang Indragiri Hulu, saya berterimakasih kepada Kwarran Rengat Barat yang telah melaksanakan kegiatan yang positif ini, semoga di tahun yang akan datang pesertanya dapat ditingkatkan lagi," harap kak Abdul Rahman. 

Mewakili dewan juri lomba yel-yel Aiptu Syaiful Ma'ruf menyampaikan arahan dan kriteria penilaian lomba.


Hal senada disampaikan oleh Kasi Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Riau kak Hj Miftahul Jannah MPd.


"Ini kegiatan yang positif karena dapat membina mental, karakter dan jiwa kompetisi peserta didik. Kami ucapkan selamat bagi para pemenang lomba, terus lebih digiatkan lagi dalam latihan," harap kak Miftahul Jannah. 


Ketua pelaksana RBSC I 2024, Khemal mengungkapkan hasil akhir lomba sebagai berikut  :


Lomba yel yel putra :

Juara 1 : SMKN 1 Rengat Barat

Juara 2 : SMAN 2 Rengat Barat

Juara 3 : MAN 1 Inhu


Lomba yel - yel putri :

Juara 1 SMAN 2 Rengat Barat

Juara 2 SMKN 1 Rengat Barat

Juara 3 SMAN 1 Rengat Barat


Lomba Mobile Legend Putra :

Juara 1 : SMKN 1 Rengat Barat

Juara 2 : SMAN 1 Rengat Barat

Juara 3 : SMAN 1 Pasir Penyu

Juara 4 : SMAN 2 Rengat Barat


Lomba Mobile Legend Putri :

Juara 1 : SMAN 2 Rengat Barat

Juara 2 : SMK Kesehatan Har - Kausyar Pematang Reba

Juara 3 : SMAN 1 Pasir Penyu

Juara 4 : MAN 1 Inhu

Tampak hadir Kasi Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kak Hj Miftahul Jannah MPd dan ketua Kwarcab Inhu kak H Abdul Rahman MSi dan para pembina pendamping.


Turut hadir dalam kegiatan RBSC I 2024 kali ini Ketua Kwarcab Indragiri Hulu kak H Abdul Rahman MSi, Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili Kasi Pembinaan SMA dan pendidikan khusus kak Hj Miftahul Jannah MPd, Camat Rengat Barat kak Lisnar Manaf SKM, Babinsa Kelurahan Pematang Reba Serka Surwaedi, Bhabinkamtibmas kelurahan Pematang Reba Aiptu Syaiful Ma'aruf, Bendahara Kwarran Rengat Barat kak Yunita Hernawati, SPd, ketua DKC Shafira Abadi SE dan Pembina pendamping MAN 1 Inhu kak Zainudin SPd, pembina pendamping SMAN 2 Rengat Barat kak Suryati SSos, dan pembina pendamping SMAN 1 Rengat Barat kak M Nursama SSos dan kak Nofritas DH SSi. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »