BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Penerimaan Anggota Muda Dirgantara Lanud Rsn Diikuti 57 Peserta

Sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi SE M.Han yang diwakili kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Zuzan Evian M.Han pada upacara penerimaan Anggota Muda Dirgantara Angkatan XXIV, Minggu (3/3/2024).



kwardariau.or.id, Pekanbaru - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi SE M.Han yang diwakili kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Zuzan Evian M.Han secara resmi membuka kegiatan penerimaan Anggota Muda Dirgantara Angkatan XXIV Tahun 2024 di Halaman Kantor BNPB Karhutla Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (3/3/2024). 


Kegiatan ini diikuti 57 peserta merupakan Pramuka Penegak dari berbagai Gugusdepan yang berpangkalan di SMA/SMK Pekanbaru. Peserta akan menerima pelatihan dan pembinaan dari para pembina dan Pamong Saka Dirgantara.

Penyematan tanda peserta penerimaan Anggota Muda Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin.


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, pada sambutannya yang dibacakan Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Zuzan Evian, M.Han., menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka adalah merupakan salah satu lembaga pendidikan di luar sekolah yang mempunyai andil dalam rangka mendidik dan membina generasi muda agar memiliki iman, takwa, watak dan kepribadian serta akhlak mulia sebagai kader bangsa. 


"Satuan Karya Dirgantara sebagai unit kepramukaan TNI Angkatan Udara yang dalam hal ini dimiliki oleh Lanud Roesmin Nurjadin juga turut andil untuk mensukseskan tujuan tersebut," kata Kolonel Tek Zuzan Evian. 



Kadispotdirga mengungkapkan dimana dalam Saka Dirgantara sendiri selain dapat belajar berbagai hal tentang kepramukaan adik-adik juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang TNI AU. 


"Serta tak ketinggalan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang Dirgantara," ungkapnya. 


Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kedirgantaraan, meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kerjasama dalam SAKA Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin.


"Melalui kegiatan ini diharapkan adik-adik sekalian akan mampu menjadi kader-kader SAKA Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin yang terampil, berpotensi dan berdaya guna serta generasi muda yang memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggungjawab sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan negara," harapnya. 


Kolonel Tek Zuzan Evian mengucapkan sekali lagi selamat mengikuti kegiatan-kegiatan kepada adik-adik sekalian. 



"Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan penuh tanggungjawab, jaga kesehatan dan kekompakan," pesannya. 


Kadispotdirga pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih seluruh pihak-pihak yang terlibat membantu menyukseskan kegiatan ini. 


"Kepada seluruh panitia kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta kerjakeras untuk dapat menyukseskan kegiatan ini hingga berakhir," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH dalam arahannya menyampaikan yang paling penting di dalam pramuka adalah adik-adik pramuka. Mereka bahagia dan merasakan kebahagiaan itu karena di sekolah ada pendidikan formal dan pramuka itu adalah pendidikan non formal.

Arahan Ketua Kwarda Riau kak H. Kasiarudin SH pada upacara penerimaan Anggota Muda Dirgantara Angkatan XXIV.


"Di formal hanya beberapa jam dalam 1 hari semata-mata itu adalah untuk menimba pengetahuan," kata kak Kasiarudin. 


Menurut Ketua Kwarda, di Pramuka di back up lagi dengan karakter. Kalau di Pramuka ada pembangunan karakter lalu di back up lagi oleh satuan karya satuan karya. 


"Jadi kita bersyukur adik-adik di Satuan Karya ini diberikan bekal teknis kemampuan yang nantinya adik-adik ini memiliki kemampuan sesuai minat dan bakatnya" ucap kak Kasiarudin.


"Dirgantara ini selalu aktif dan keren," ujarnya. 

Foto bersama usai upacara pembukaan penerimaan anggota muda Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru


Kak Kasiarudin mengatakan bahwa pramuka ini adalah ibarat suplemen. Adik-adik di Satuan Karya dibekali.


"Atas nama Kwartir Daerah kami berterimakasih kepada Mabisaka dan Pimpinan SAKA yang telah menerima anak-anak kita meluangkan waktu pada anak-anak kita dan mereka Insya Allah akan berkesan seumur hidup," katanya. 


"Selamat beraktivitas dan tetap semangat serta bahagia," tutup kak Kasiarudin. 


Turut hadir pada acara pembukaan Saka Dirgantara yakni Pimpinan SAKA SAR Kota Pekanbaru kak Pandu Dinata SH., Instruktur SAKA Dirgantara kak Dahliyusmanto, Pamong SAKA Dirgantara kak Febriandi, kak Yuliana Effendi, dan Ketua DKC Pekanbaru Kefrinal Pujianto.


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »