BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Kompetensi Dewan Kerja, Kwarcab Inhu Gelar KPDK

Photo bersama Kadisporapar Kabupaten Indragiri Hulu kak Atan SP bersama Kwarcab Inhu, Pelatih Pusdiklatcab, panitia dan seluruh peserta KPDK.



kwardariau.or.id, Rengat - Untuk meningkatkan kompetensi para pengurus dewan kerja, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indragiri Hulu bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) yang dilasanakan pada (25-28/02/2024) di Sekretariat Kwarcab Inhu Rengat. 


KPDK dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu kak Atan SP didampingi oleh ketua Kwarcab Inhu kak H Abdul Rahman SPd MSi dan Kabid Pemuda kak Munirdi pada (26/02/2024). 

Photo bersama Kadisporapar Kabupaten Indragiri Hulu kak Atan SP bersama Kwarcab Inhu, Pelatih Pusdiklatcab, panitia dan seluruh peserta KPDK.


"Kami selalu mendukung kegiatan kepramukaan di Indragiri Hulu dan kami berharap agar pramuka di Indragiri Hulu ini semakin maju. Kepada para peserta KPDK, ikuti kegiatan dengan serius, ambil ilmu dan pengalaman untuk diterapkan dalam kepengurusan DKC Inhu nanti," harap kak Atan


Sementara itu ketua pelaksana KPDK kak Mariam SSos mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta. 


"Materi kursus langsung disampaikan oleh para pelatih dari Pusdiklatcab Kwarcab Inhu, seperti materi dinamika kelompok, fundamental gerakan pramuka, petunjuk pelaksanaan dewan kerja, penyusunan program kerja, manajemen resiko dan materi lainnya," jelas kak Mariam. 


Shafira Abadi, SE selaku ketua DKC Indragiri Hulu mengaku sangat berterimakasih atas terselenggaranya KPDK ini. 

Kak Syahruddin SSos MT selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaakab Inhu memberikan materi kepemimpinan masa kini kepada peserta KPDK Cabang Inhu.


"Mewakili teman-teman pengurus DKC, kami sangat berterimakasih kepada Pemda Inhu dalam hal ini Disporapar dan Kwarcab Inhu yang telah menyelenggarakan KPDK ini, sehingga kami dapat menambah ilmu dan pengetahuan kami dalam pengelolaan dewan kerja ini." tutup Shafira. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »