BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru buka Raimuna Ranting I Binawidya 2024

Pembukaan Raimuna Ranting I Binawidya di halaman SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Jum'at sore, 3/5/2024



kwardariau.or.id, Pekanbaru - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua/Ketua bidang pembinaan anggota muda kak Jacky Nurwandy SIP membuka secara resmi Raimuna Ranting I Binawidya di halaman SMK Farmasi Ikasari, Jum'at sore, 3/5/2024.


Dalam amanatnya kak Jacky menyampaikan apa itu arti dari Raimuna.


"Kata Raimuna berasal dari daerah Papua, Rai berarti sekumpulan orang dengan tujuan tertentu dan Muna berarti kekuatan yang bernilai baik dalam mencapai kesuksesan" kata kak Jacky.


"Raimuna merupakan ajang pertemuan untuk saling bersilaturahmi, mencari teman sebanyak-banyaknya dan menjalin persaudaraan" tambahnya.

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua/Ketua bidang pembinaan anggota muda kak Jacky Nurwandy SIP memberi sambutan sekaligus membuka Raimuna Ranting I Binawidya di halaman SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Jum'at sore, 3/5/2024


Ia menambahkan bahwa Raimuna biasanya diselenggarakan mulai dari Cabang hingga tingkat Nasional, namun kali ini diselenggarakan di tingkat Ranting oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Binawidya.


"Kakak berpesan kepada adik-adik agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh" pesan Ketua DKD Riau 1998-2003 ini.



Sementara itu Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi SIP MM menyampaikan Raimuna Ranting ini merupakan Raimuna Ranting yang pertama kali diadakan di tingkat Ranting Binawidya.


"Untuk masa bakti Kwarran Binawidya 2021-2024 kita sudah membuat kegiatan Pesta Siaga Ranting, Jambore Ranting, Lomba Tingkat II dan tahun ini kita adakan Raimuna Ranting yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega di wilayah Kwarran Binawidya" kata kak Irwan.


"Saya berpesan kepada adik-adik semua cari teman sebanyak-banyaknya, cari pengalaman sebanyak-banyaknya dan ikuti aturan selama perkemahan" tambah kak Irwan yang pernah menjadi Sekretaris DKD Riau.

Pemasangan scraf secara simbolis oleh Ketua Harian Mabiran Binawidya kak M Kasir SPd kepada peserta Raimuna Ranting I Binawidya


"Saya mengucapkan terimakasih kepada SMK Farmasi Ikasari yang telah bersedia menjadi tuan rumah Raimuna Ranting I Binawidya. Waktu pelantikan Mabiran, Pengurus Kwarran, LPK dan DKR Binawidya juga disini dilaksanakan. Sekali lagi terimakasih SMK Farmasi Ikasari" ucapnya.


Kepala SMK Farmasi Ikasari kak Endria Erman SSi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kwarran Binawidya sebagai tuan rumah Raimuna Ranting I Binawidya.


"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Gunakanlah fasilitas yang ada dengan baik" kata kak Endria.

Kepala SMK Farmasi Ikasari kak Endria Erman SSi memasangkan tanda peserta Raimuna Ranting I Binawidya


Ketua Sangga Kerja Raimuna Ranting I Binawidya Anjelly Putri Oktaviani melaporkan kegiatan Raimuna Ranting I diselenggarakan dari tanggal 3 s.d 5 Mei 2024 bertempat di SMK Farmasi Ikasari dengan tema Bergerak (Bersama Generasi Aktif).


Raimuna Ranting I diikuti oleh Gugusdepan yang berpangkalan di Pondok Pesantren Dar El Hikmah sebanyak 3 sangga putri 1 sangga putra, pangkalan SMA Negeri 12 sebanyak 1 sangga putri, pangkalan SMK Farmasi Ikasari 5 sangga putri 1 sangga putra, pangkalan SMA Negeri 19 sebanyak 1 sangga putra dan 1 sangga putri, SMA An Namiroh 1 sangga putra 1 sangga putri, pangkalan Universitas Riau 4 putri 2 putra. Setiap sangga berjumlah 8 orang. Jumlah keseluruhan peserta 127 orang ditambah Pembina Pendamping 15 orang. Total 142 orang.

Pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau kak Evi memasangkan tanda peserta Raimuna Ranting I Binawidya


Kegiatan Raimuna Ranting I terdiri dari Upacara Pembukaan, Cosplay Ki Hajar Dewantara, Cosplay RA Kartini, jumpa tokoh bersama Ketua Kwarda Riau, Pentas Seni, Wawasan tertib berlalu lintas oleh Polsek Tampan, pengenalan obat dan makanan oleh Balai Besar Obat dan Makanan di Pekanbaru, pengenalan alat outdoor oleh Riau Outdoor, yel-yel, masakan dan minuman khas daerah Riau, permainan tradisional, jalan santai, pengenalan kampus Universitas Riau dan upacara penutupan.


Hadir pada acara pembukaan Ketua Harian Mabiran Binawidya kak M Kasir, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau kak Evi, Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi dan Pengurus, Kepala SMK Farmasi Ikasari kak Endria Erman SSi, para Pembina Pendamping, Ketua DKR Binawidya Ahmad Sopian dan Pengurus, dan undangan lainnya.


Penulis : kak Febriko 


Foto bersama usai pembukaan Raimuna Ranting I Binawidya Kota Pekanbaru



« PREV
NEXT »