BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jumpa Tokoh Raimuna Ranting I Binawidya hadirkan Ketua Kwarda Riau

Jumpa Tokoh bersama Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH pada kegiatan Raimuna Ranting I Binawidya di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Jum'at malam, 3/5/2024


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kegiatan Jumpa Tokoh pada Raimuna Ranting I Binawidya, Jum'at malam, 3/5/2024 menghadirkan langsung Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau kak Kasiarudin SH.


Sebagaimana diketahui, sebelum pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil, kak Kasiarudin pernah mengemban jabatan strategis di Pemerintah Provinsi Riau maupun di Pemerintah Kota Dumai diantaranya Asisten I, Asisten III Setda Provinsi Riau, Kepala BPSDM Provinsi Riau, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Riau, Penjabat Bupati Indragiri Hulu, Wakil Ketua Kwarda/Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara, Ketua Kwarcab Kota Dumai, Asisten I Setda Kota Dumai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai dan jabatan strategis lainnya.



Kak Ilal sapaan akrab beliau memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada peserta Raimuna Ranting I Binawidya Kota Pekanbaru.


Beliau menyampaikan berbahagialah adik-adik yang telah mengikuti pendidikan kepramukaan di Gugusdepan.


"Alhamdulillah kita bertemu dalam kebaikan dan kita bersyukur dipertemukan, memberikan energi yang positif. Berbahagialah adik-adik di dalam Gerakan Pramuka. Terus bergerak meraih cahaya" kata kak Kasiarudin.



Peserta Raimuna Ranting I antusias ingin bertanya kepada Ka Kwarda, diantaranya Sigit dan Dwi Nur Hasanah.


Peserta menanyakan bagaimana proses perjalanan karir beliau hingga menjadi Ka Kwarda, bagaimana Ka Kwarda menjalani proses waktu menjadi anggota Pramuka, hambatan apa saja yang dihadapi Ka Kwarda dalam menjalankan tugas dan keuntungan apa saja yang sudah dirasakan Ka Kwarda ketika menjadi seorang pejabat.


"Saya suka berorganisasi, waktu SMA tahun 1974 saya aktif di Gudep, menjadi Pembantu Pembina. Saya ingat waktu itu membuat permainan, permainannya bersifat kolosal. Saya juga pernah berjalan kaki dari Bekasap Duri" kata kak Kasiarudin.

Salah seorang peserta Raimuna Ranting I Binawidya Dwi Nur Hasanah bertanya kepada Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH dalam acara Jumpa Tokoh


"Waktu kuliah saya pernah sebagai Ketua Komisariat HMI Fakultas Universitas Andalas Padang. Saya pernah aktif di FKPPI, Sekretaris SPSI Kabupaten Bengkalis" tambahnya.


Beliau mengungkapkan menjadi Ketua Kwarda tidak pernah terpikirkan sebelumnya dan tidak ada ruginya menjadi anggota Pramuka.


Selain itu beliau menyampaikan hambatan-hambatan dalam bertugas tentu ada yang penting kata beliau harus memahami dan melaksanakan aturan yang ada serta menguasai administrasi.



"Pembina Pramuka membimbing, mendidik adik-adiknya. Sekali lagi bersyukur ikut Pramuka. Kalau adik-adik nanti bekerja akan terasa manfaat ikut Pramuka" ungkapnya.


"Anak-anak Pramuka punya daya tahan dibanding anak-anak yang lain. Pendidikan kepramukaan memiliki semua aspek. Kakak harapkan jangan bosan ikut Pramuka. Yang penting ikuti." ujarnya dengan penuh semangat.


"Pesan Kakak, bila nanti sudah bekerja hati-hatilah dalam bekerja, jangan tergiur dengan uang" pesan beliau.


Turut mendampingi saat acara jumpa tokoh Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi, Wakabinamuda Kwarran kak M Ihsanul Zikri, Andalan Kwarran kak Elly Agustina dan Pengurus DKR Binawidya.


Penulis : kak Febriko 

« PREV
NEXT »