BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Pramuka Pangkalan Kerinci Serahkan Donasi Bumbung Kemanusiaan untuk Korban Bencana Sumbar

 



kwardariau.or.id, Pelalawan - Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Pangkalan Kerinci menyerahkan bantuan donasi bumbung kemanusiaan untuk korban bencana alam Sumatera Barat (Sumbar) kepada Kwartir Cabang Pramuka Pelalawan, Rabu (29/5/2024). Total bantuan sebanyak Rp21.230.000.


Penyerahan donasi dihadiri Ketua Kwarran Pangkalan Kerinci, Kak Tri Romawi didampingi Wakil Ketua Organikum Kwarran Kak Azwar, Sekretaris Kwarran Kak Oki, Waka Abdimasgana Kwarran Kak Heri, Waka Binawasa Kwarran Kak Erliza, serta perwakilan kepala SD/SMP di Pangkalan Kerinci. 



Bantuan donasi tersebut selanjutnya diserahkan langsung kepada Ketua Kwartir Cabang Pelalawan, Kak Syafrizal, di Ruang Informasi DPRD. Bantuan senilai Rp 21.230.000 itu kemudian diserahkan ke Bendahara Satgas Bumbung Kemanusiaan Sumbar, Kak Linda.


Kak Syafrizal menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kwarran Pramuka Pangkalan Kerinci terhadap bencana yang menimpa masyarakat di Sumbar melalui gerakan Pramuka. Ia berharap semoga bantuan yang dikumpulkan oleh seluruh anggota Kwarcab Pelalawan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh korban di Sumatera Barat dan dapat mengobati duka mereka.



"Semoga bantuan yang dikumpulkan Se-Kwarcab Pelalawan dapat meringankan beban yang di timpa oleh keluarga kita di Sumatera Barat. Dan dapat mengobati sedikit duka mereka," pungkas kak Syafrizal. 


Kak Tri Romawi juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi donasi yang diberikan oleh sekolah-sekolah SD/SMP di Pangkalan Kerinci melalui gerakan Pramuka. Hal ini diharapkan bisa memberikan gambaran positif tentang gerakan Pramuka yang berkegiatan bagi kemanusiaan. 


Ia berharap semoga bantuan ini dapat sampai ke Sumbar dan mampu sedikit mengobati lara saudara kita yang terdampak bencana di sana.


"Semoga bantuan yang sekian kalinya yang di salurkan oleh kwartir ranting Pramuka Pelalawan kepada Kwartir cabang Pelalawan dapat sampai ke Sumbar tempat terjadinya bencana sehingga masyarakat di sana dapat sedikit mengobati duka lara saudara kita di sumbar," tutup Kak Tri. (*) 


Penulis: Ikhwan, Pusinfo Kwarda Riau

Editor : Sri Lestari

« PREV
NEXT »