BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Memperingati Hari Baden Powell dan Hardiknas, Kwarran Rengat Barat Gelar Pesta Siaga

 

Photo bersama seluruh peserta, pembina, panitia dan tamu pada peata siaga se Kwarran Rengat Barat.


Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Sempena memperingati hari bapak pandu dunia Baden Powell ke -167 dan Hari Pendidikan Nasional, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rengat Barat menggelar Pesta Siaga, Selasa (04/06/2024) di Inhu Park Pematang Reba.  Kegiatan diikuti 203 orang peserta yang berasal 29 gugusdepan tingkat SD/MI se Rengat Barat. 


Kegiatan dibuka Kamabiran Rengat Barat yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Rengat Barat Kak Ping Astono. Dalam arahannya beliau sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pesta siaga ini dan berharap dapat menjadi motivasi bagi ananda siaga dalam mengikuti gerakan pramuka. 


" Kegiatan yang positif ini harus kita dukung. Apalagi tadi menurut laporan ketua Kwarran kak Warsito, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 29 gudep dari 36 gudep setingkat SD/MI yang ada. Selamat berpesta dan semoga kegiatan berjalan lancar," harap kak Ping. 

Penyerahan piala bergilir pesta siaga se Kwarran Rengat Barat oleh Kamabiran Rengat Barat kepada Pembina MIS Al Firdausy Pematang Reba.


Kegiatan pesta siaga diisi dengan berbagai lomba seperti lomba Pengucapan kode kehormatan pramuka siaga, lomba mewarnai dan lomba adzan. 


"Selain itu peserta pesta siaga diajak untuk berkeliling menikmati pesona kawasan wisata Inhu Park dengan melihat beberapa wahana seperti kandang domba, taman kelinci, memberi makan ikan dan burung serta beberapa games," ungkap kak Warsito didampingi kak Raja Panduwinata. 

Keceriaan peserta pesta siaga di taman agrowisata Inhu Park sambil memberi makan ikan di kolam.


"Dari beberapa lomba yang dilaksanakan dan proses penjurian, maka MIS Al Firdausy Pematang Reba ditetapkan sebagai juara umum dengan mengumpulkan total poin 18. Kami ucapkan selamat semoga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan dipertahankan di tahun mendatang," tutup kak Pandu. 


Pesta siaga turut dihadiri andalan cabang Kwarcab Inhu, kak Mariam, kak Debby Sagita, kak Suhartono, kak Wardana, Kepala Korwil Disdikbud Kecamatan Rengat Barat kak Warsidi, Bhabinkamtibmas Pematang Reba Bapak Aiptu Syaiful Ma'ruf, Babinsa Pematang Reba bapak Serka Surwaedi, Ketua DKC kak Shafira Abadi, dan  Kamabigus SD/MI  se Rengat Barat. 


Penulis : Warsito

Editor : Sri Lestari

« PREV
NEXT »