BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Aneka Panganan Khas Riau Ada di Festival Budaya KPN 2023, Hasil Penjualan Disumbangkan

 

Penampilan seni budaya kontingen daerah Riau pada Karang Pamitran Nasional di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 6/7/2023 malam


Kwardariau.or.id, Cibubur - Aneka Panganan khas daerah Riau turut dimunculkan di bazar kuliner Festival Budaya Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023, Kamis (6/7/2023) di Cibubur, Jakarta. Hasil penjualannya akan disumbangkan seluruhnya kepada Pramuka Peduli. 


Kak Sri Rejeki Handayani selaku peserta yang bertugas menjaga stan bazar menyebutkan panganan khas Riau yang dijual di bazar tersebut diantaranya kue bangkit dan kue sagu Pekanbaru, kacang pukul dan pisang kipas dari Rokan Hilir, mi sagu dari Siak, panyaram dari Kuansing, gula aren dan ting ting jahe dari Rokan Hulu, dendeng daun ubi dan kerupuk cabe Dumai, Dendeng salai, abon ikan patin, madu apis melly kera serta orak arik kentang. 


Peserta Karang Pamitran Nasional ikut menari pada saat penampilan pentas seni budaya kontingen daerah Riau


"Kuliner yang kami tampilkan di bazar adalah panganan tradisional khas dari daerah-daerah di Riau. Lewat bazar kuliner ini, kontingen Riau ingin memperkenalkan panganan tradisional Riau secara nasional," kata Kak Sri Rejeki. 

Dijelaskan Kak Sri Rejeki kuliner tersebut dibandrol mulai harga Rp 5.000 hingga Rp45.000. "Hasil penjualan kuliner tersebut akan disumbangkan seluruhnya kepada Pramuka Peduli yang akan digunakan untuk yayasan panti asuhan, fakir miskin dan kaum duafa di lingkungan Bumi Perkemahan Cibubur melalui Kwartir Nasional Gerakan Pramuka," ungkapnya. 





Tidak hanya Riau, seluruh kontingen peserta KPN juga menampilkan kuliner khas masing-masing daerahnya. Selain Bazar kuliner khas daerah, dalam festival budaya daerah juga dilaksanakan karnaval dengan memakai pakaian adat masing-masing daerah serta permainan rakyat.


Seperti diketahui, Provinsi Riau mengirim kontingen yang berjumlah 68 orang utusan Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau pada KPN yang digelar 3-8 Juli di Bumi Perkemahan Cibubur. 


Penulis : Kak Naiva 

Editor : Kak Sri Lestari







« PREV
NEXT »