BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kepada Peserta KPN Kwarda Riau, Wakabinawasa Minta Mempromosikan Tanjak

 

Arahan Wakabinawasa Kwarda yang juga Ketua Pimpinan Kontingen Daerah Riau Kak Mahadar, SPd MM setelah pembukaan Karang Pamitran Nasional tahun 2023


kwardariau.or.id, Cibubur, Jakarta Timur - Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Kak Mahadar SPd MM diamanahi sebagai Ketua Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) pada kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) di Cibubur, Jakarta Timur, 3-8 Juli 2023. Kepada peserta, Kak Mahadar berpesan agar memanfaatkan event tersebut untuk mempromosikan budaya Riau salah satunya tanjak. 


"Tanjak yang merupakan salah satu benda warisan budaya Riau telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda dari Provinsi Riau oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kita harus berbangga. Promosikan warisan budaya itu dengan mengenakannya di perhelatan KPN," pesan Kak Mahadar usai upacara pembukaan KPN di Buperta Cibubur, Selasa  (4/7/2023).

Kontingen Kwarda Riau foto bersama dengan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso setelah pembukaan Karang Pamitran Nasional tahun 2023


Didampingi Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto dan Sekretaris Pusdiklatda Riau Kak Herry Syahrial, dia juga meminta agar peserta KPN mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.


"Apa yang kita niatkan untuk mengikuti KPN agar memperoleh hasil, pengalaman, ilmu baru dan ilmu yang diperbaharui sekaligus mengingatkan yang lupa. Jalin komunikasi, silaturahmi dan jaga nama daerah khususnya Kwarda Riau, "kata Kak Mahadar.


Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Pimpinan Kwarda dan Pusdiklatda Riau. Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada Kakak-kakak dari Kwarcab baik Kapusdiklatcab maupun para Pembina yang telah ikut serta pada KPN tahun ini.

Kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) Kwarda Riau Tahun 2023


"Timba ilmu, pengalaman, nantinya setelah mengikuti KPN ini silahkan berbagi dengan Kakak-kakak dari daerah Kakak-kakak demi majunya Gerakan Pramuka di daerah Kakak-kakak. Selamat mengikuti KPN," tutupnya.


Sebagaimana diketahui, KPN 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso pada Selasa, 4/7/2023 pagi di lapangan Kempa 2 Buperta Cibubur. KPN merupakan pertemuan para Kapusdiklatcab dan para Pembina Pramuka baik Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang diadakan sekali 5 tahun oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Berlangsung mulai tanggal 3 s.d 8 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.


Pada KPN tahun ini, Konda Riau berjumlah 68 orang yang berasal dari utusan Kwarda Riau sendiri, Kwarcab Kota Pekanbaru, Kwarcab Kota Dumai, Kwarcab Siak, Kwarcab Rokan Hulu, Kwarcab Kampar, Kwarcab Pelalawan, Kwarcab Kuantan Singingi, dan Kwarcab Indragiri Hilir.


Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »