BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Calon Peserta Rainas XII Ikuti TC, Ini Pesan Kakwarda Riau

Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin SH memberikan sambutan sekaligus membuka acara TC Kontingen Daerah Riau pada Raimuna Nasional XII tahun 2023



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Training Center (TC) Persiapan calon peserta Kontingen Daerah (Konda) Riau Raimuna Nasional (Rainas) XII 2023 resmi dibuka oleh Ketua Kwarda Riau, Kak Kasiarudin di Pusdiklatda Riau, Jumat (28/7/2023) malam. Kepada calon peserta, Kakwarda menitip pesan dan harapan. 


Peserta yang mengikuti TC ini merupakan Pimpinan Kontingen Cabang se-daerah Riau calon peserta Raimuna Nasional XII yang totalnya berjumlah 24 orang. 


Ketua Kwarda Riau, Kak Kasiarudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore yang dicetuskan oleh Lord Baden Powell dan merupakan cikal bakal lahirnya Gerakan Kepanduan (Scouting) atau Pramuka (Praja Muda Karana) di Indonesia. 

Ketua Kwarda memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta TC Rainas


"Kegiatan Raimuna yang akan adik-adik ikuti adalah alat bagi Gerakan Pramuka dan bukan merupakan suatu tujuan," kata Kak Kasiarudin. 


"Dalam setiap kegiatan Raimuna, baik di tingkat Ranting sampai Nasional maupun Internasional, para peserta disuguhkan dengan kegiatan-kegiatan yang penuh dengan keterampilan, pengetahuan, serta pengalaman," jelas Ketua Kwarda Riau.


Ia berharap dengan adanya kegiatan Raimuna ini adik-adik calon peserta memperoleh pengetahuan dan keterampilan. 



"Harapannya setelah mengikuti Raimuna Nasional dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang mempengaruhi jiwa, watak dan karakter peserta didik," harapnya. 


Kak Kasiarudin mengungkapkan bahwa event Raimuna Nasional selalu ditunggu-tunggu oleh peserta didik dan para Pembina setiap lima tahun sekali, tidak semua peserta didik dapat merasakan kegiatan Raimuna Nasional. 


"Oleh karena itu sangat beruntung dan bersyukur sekali adik-adik dapat mengikuti event Raimuna Nasional kali ini," ungkapnya. 


Ketua Kwarda berharap agar Kontingen Daerah Riau yang mengikuti Raimuna Nasional ini dapat mengukir prestasi, pengalaman serta pengetahuan. 





"Dan untuk itulah Kwarda Riau mempersiapkan bekal kepada kakak-kakak pembina pendamping serta adik-adik agar kegiatan Raimuna Nasional dapat diikuti dengan baik, sukses dan lancar," harapnya. 


Kak Kasiarudin berpesan agar adik-adik calon peserta Raimuna dapat mempersiapkan diri lebih baik dan dapat memberikan pengalaman pembekalan ini kepada anggota umpinya di Kwarcab masing-masing. 


"Sehingga setiap anggota umpi dapat mengikuti, dan menjalankan setiap kegiatan hingga selesai Raimuna Nasional nantinya. Selamat mengikuti TC Raimuna Nasional 2023 dengan penuh semangat dan kegembiraan," pesannya. 


Usai pembukaan TC, para calon peserta berkempatan melihat penampilan seni budaya yang akan ditampilkan pada Raimuna Nasional XII Jakarta mendatang. 


Hadir pada kesempatan TC Konda Riau Raimuna Nasional XII Jakarta yakni Wakil Ketua Kwarda Bidang Binamuda Kwarda Riau Kak Jon Haril, Wakil Ketua Kwarda Bidang Binawasa Kak Mahadar, Wakil Ketua Kwarda bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Andalan Kwarda Kak Yuherlis, Kak Harubeni Maria, Pembina Pendamping Putra Kak Deny Rendra, Pembina Pendamping Putri Kak Sondang Saribumi Nasution, Ketua DKD Riau Raka Teguh Pratama, Wakil Ketua DKD Riau Nuraini dan pengurus DKD Riau, serta adik-adik calon peserta Raimuna Nasional 2023. 


Sebagaimana diketahui Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting hingga tingkat nasional. Kegiatan diselenggarakan lima tahun sekali. 


Tahun ini, Rainas XII diselenggarakan 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta. 


Pewarta: Kak Rasid Ahmad (Pusinfo)

Editor: Kak Sri Lestari (Kapusinfo)

« PREV
NEXT »