BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mabi Gudep SDN 01 Selatpanjang Kota Dilantik

Prosesi Pelantikan Mabi Gugusdepan SDN.01 Selatpanjang Kota, Sabtu(29/7/2023)



Kwardariau.or.id, Selatpanjang Kota - Majelis Pembimbing (Mabi) Gugusdepan Kepulauan Meranti Nomor 01-001 dan 01-002, Pangkalan SDN 01 Selatpanjang Kota dilantik Ketua Kwartir Ranting Tebing Tinggi, Kak Syafrizal SPd, Sabtu (29/7/2023) pagi. Kepala SD Negeri 1 Selatpanjang Kota, Kak Hernita SPd diamanahi sebagai Kamabigus. 


Pelantikan dihadiri unsur Mabi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kak M Khusni SAg MPdI, Waka humas Kwarcab Kepulauan Meranti Kak Risdianto SPd, Wakabinawasa Kak M Fadir SPd, Wakabinamuda  Kak Kamaruzzaman, WakaabdimasganaLH Kak Husni Thamrin SPd Sekretaris Kwarran Kak Supriyadi SPd dan Andalan Ranting Tebing Tinggi.


Sementara itu prosesi pelantikan dilaksanakan pukul 09:30 WIB diawali dengan pembacaan surat keputusan Mabi, LPK dan Pengurus Gugusdepan oleh Sekretaris Kwarran Kak Supriyadi, SPd.

Penyematan Tanda Jabatan Mabi Gugusdepan SDN.01 Selatpanjang Kota oleh Ketua Kwarran Tebing Tinggi Kak Syafrizal


Dilanjutkan pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi), Kepala sekolah SD Negeri 1 Selatpanjang Kota kak Hernita, S.Pd sebagai Kamabigus, sedangkan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gugusdepan SD Negeri 1 Selatpanjang Kota diketuai oleh Kak Iwan Dang Hardian SPdSD.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Gugusdepan 01-001 yang diketuai Kak Dedi Irawan SPdI dan Gugusdepan 01-002 diketuai oleh Kak Vina Duariyanti SPd. Kegiatan diiringi dengan penyematan tanda jabatan, pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Prosesi Pelantikan Pengurus Gugusdepan 01-001 dan 01-002 pangkalan SDN 1 Selatpanjang Kota, Sabtu (29/7/2023)


Setelah pelantikan, Kak Syafrizal yang juga Wakabinamuda Kwarcab Kepulauan Meranti dalam sambutan menyampaikan peran dan tugas pokok Kamabigus untuk memberikan bimbingan, bantuan moril maupun materil kepada Gugusdepan yang anggotanya terdiri dari unsur orang tua dan tokoh masyarakat.


"Selain pembinaan kepada peserta didik, diharapkan Gugusdepan mulai tertib administrasi, perlunya Gugusdepan mengupdate potensi peserta didik dan pembina kedalam Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka (SIMUKA)," ungkap Kak Syafrizal. 


"Kwarran siap memfasilitasi dan pendampingan terhadap Operator Gugusdepan untuk mamaksimalkan data, dikarenakan dimasa yang akan datang semua kegiatan Ranting hingga Nasional akan menggunakan satu data Pramuka melalui SIMUKA," lanjutnya. 

Pemasangan tanda jabatan oleh Ketua Mabigus kepada Ketua Gugusdepan 01-001 pangkalan SDN 1 Selatpanjang Kota, Sabtu (29/7/2023)


Selanjutnya Kak Khusni mewakili Dinas Pendidikan dan kebudayaan menyampaikan bahwa di Pramuka ada Tri Satya dan Dasa Darma, ketika ini diterapkan dengan seksama, saya yakin karakternya akan terbentuk dengan sendirinya, bertanggungjawab, mandiri, disiplin dan terampil.


"Masuk Pramuka bukan simbol dan formalitas tapi, menerapkan nilai-nilai kepada peserta didik, makanya seorang pembina harus memiliki kompetensinya di bidang kepramukaan dengan mengikuti KMD, KML, KPD dan KPL maupun Kursus lain di bidang kepramukaan," kata Kak Khusni. 


Pewarta: Kak Khoirudin 

Editor: Kak Sri Lestari 


Pemasangan tanda jabatan oleh Ketua Mabigus kepada Ketua Gugusdepan 01-002 pangkalan SDN 1 Selatpanjang Kota, Sabtu (29/7/2023)

Foto bersama usai Pelantikan Mabi, LPK dan Pengurus Gugusdepan 01-001 dan 01-002 pangkalan SDN 01 Selatpanjang Kota, Sabtu (29/7/2023)


« PREV
NEXT »