BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Kwarcab Kota Dumai Tutup TC Rainas XII dan Sambut Peserta KPN

 

Ketua Kwarcab Kota Dumai Kak Eko Wardoyo saat memberikan sambutan pada penutupan Training Center Calon Peserta Raimuna Nasional XII utusan Kwarcab Kota Dumai pada Minggu, 16/7/2023 di aula Kantor Kwarcab.

kwardariau.or.id - Dumai – Ketua Kwarcab Kota Dumai, Kak Eko Wardoyo SSos MSi menutup Training Center (TC) 

calon peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023, Minggu (16/7/2023) di Kantor Kwarcab Kota Dumai. Kwarcab Kota Dumai akan mengirimkan kontingen untuk mengikuti Rainas yang akan digelar 14-21 Agustus 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. 


Ketua Tim Training Center Kak Yuston melaporkan TC dilaksanakan sebanyak 5 Kali yakni 7 Mei 2023 sekaligus Pembukaan TC kemudian 20-21 Mei 2023 (Perkemahan), 17 Juni 2023 dilakukan pertemuan dengan orang tua dan Pembina peserta, 18 Juni 2023, 2 Juli 2023. "Pada 15-16 Juli 2023 dilakukan perkemahan sekaligus penutupan TC," katanya. 

Perwakilan peserta KPN utusan Kwarcab Kota Dumai menyerahkan cenderamata kepada Wakil Ketua Kwarcab bidang Organikum Kak Abdria Sandry Irma disaksikan oleh Ketua Kwarcab Kak Eko Wardoyo


Dijelaskan, materi TC terdiri dari Latihan fisik, kekompakan, yel-yel dan jargon kontingen, kehidupan beragama dalam berkegiatan, perlengkapan pribadi dan teknik packing, sistem beregu dan kekompakan regu, praktek mendirikan tenda dan pembenahan tapak perkemahan, praktek upacara pembukaan dan penutupan latihan penegak, kesehatan dalam berkegiatan, simulasi kegiatan ke Saka Wira Kartika dan Bandar Hutan Bakau, Kupas tuntas Juklak Rainas XII Tahun 2023, Kupas Tuntas Juknis Rainas XII Tahun 2023, mengenal arena cibubur Jakarta, bijak memilih makanan tidak berbahaya, dan etika berkegiatan.


Selanjutnya Ia menyampaikan biaya TC terdiri dari makan minum peserta dibawa dan ditanggung peserta dan makan minum Tim TC dan kelengkapan ditanggung Kwartir Cabang. TC melibatkan narasumber para andalan cabang/pelatih, instruktur dari Saka Wirakartika, instruktur dari Saka POM dan Tim Bandar Bakau.

Foto bersama setelah penutupan TC Rainas XII


Kontingen Cabang Kota Dumai terdiri dari Pimpinan Kontingen Putra : Muhammad Fahmi Arif Dalimunte (Ketua DKC), Pimpinan Kontingen Putri : Aprilia Nurul Hidayath (Wakil Ketua DKC), Pembina Pendamping : Kak Yuston, Peserta Putra : 16 orang, Peserta Putri : 16 orang.


Sampai saat ini Kontingen Cabang Dumai telah menyelesaikan : Setoran Uang Camfee, Pendaftaran Online, dan Pendaftaran Save From Harm. Kelengkapan Kontingen yang telah diselesaikan Kaos Kontingen, Gapura Kontingen, Peralatan masak, Peralatan perkemahan, Obat-obatan dan Vitamin (Bantuan dari Gabungan Farmasi Provinsi Riau, RS Awal Bros Pekanbaru dan RS Syafira Pekanbaru).


Biaya keikutsertaan Koncab Kota Dumai ditanggung sepenuhnya oleh Kwarcab Kota Dumai. Kontingen Cabang Kota Dumai direncanakan berangkat tanggal 10 Agustus 2023 pukul 16.00 Wib dilepas oleh Kamabicab Kota Dumai. 


Ketua Kwarcab Kota Dumai Kak Eko Wardoyo mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua DKC Kota Dumai yang telah mempersiapkan Koncab Dumai dengan baik, mulai tahap pendaftaran, setoran campfee dan kelengkapan Kontingen. 


“Kepada peserta agar pembekalan yang diberikan oleh Tim dan Nara sumber benar-benar dapat menempa diri kedisiplinan dan kekompakan kontingen, sehingga dapat mengikuti kegiatan secara mandiri sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh Sangga Kerja Rainas 2023” kata Kak Eko. 


“Demikian juga agar mengikuti arahan Ketua Kontingen serta bimbingan dan pengawasan Pembina Pendamping mulai tahap persiapan sampai di Rainas nanti," tambahnya.


Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan Koncab Dumai terutama Tim TC pada pelaksanaan TC.


“Kepada peserta agar fokus pada pelajaran sekolah dan jaga kesehatan sehingga pada saat pemberangkatan benar-benar dapat mengikuti Rainas XII Tahun 2023 dengan baik,” pesannya.


Pada kesempatan ini juga dilakukan penyambutan peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) utusan Kwarcab Kota Dumai sebanyak 12 orang. Kak Eko Wardoyo dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kembali kepada Peserta Karang Pamitran Nasional Tahun 2023 dan mengharapkan pengalaman dan materi yang diperoleh selama KPN 2023 dapat dikembangkan di Gugusdepan dan sesama Pembina Kota Dumai.


“Pengalaman yang diceritakan selama di Cibubur Jakarta terutama berkaitan dengan Bumi Perkemahan Cibubur dapat menjadi pegangan calon Peserta Rainas 2023,” kata Kak Eko. (*) 


Penulis : Kak Irwan Yuliadi

Editor : Kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »