BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep Unri Kirim 14 Anggota Ikuti Rainas XII, Ketua Gudep Minta Proaktif dan Junjung Sportifitas

 

Ketua Gudep KP. 08-001 Kak Agus Ika Putra foto bersama dengan peserta Raimuna Nasional XII setelah acara pelepasan di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Jum'at, 11/08/2023


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Gugusdepan Kota Pekanbaru (Gudep KP) 08-001 dan 08-002 yang berpangkalan di Universitas Riau mengirimkan 14 orang anggotanya mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 yang digelar 14-21 Agustus 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kepada utusannya, Ketua Gudep KP 08-001 Unri, Kak Agus Ika Putra berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas. 


"Raimuna Nasional XII ini, Gudep Unri mengirimkan peserta paling banyak berjumlah 14 orang terdiri dari 5 putra dan 9 putri. Ini merupakan sejarah pertama bagi Gerakan Pramuka Universitas Riau," ungkap Kak Agus. 


Kepada peserta, Kak Agus menyelibkan beberapa pesan. Pertama beliau menyampaikan agar selalu ingat bahwa segala kegiatan di Pramuka adalah alat untuk membentuk kepribadian dan karakter yang sesuai dengan Dasa Darma. 



"Jadi jangan sampai demi memenangkan lomba atau pertandingan malah mengabaikan kejujuran dan Sportivitas" kata Kak Agus.


Kedua, selalu ingat bahwa selalu menjaga nama baik Gudep, Ranting, Cabang dan Daerah serta harus menjadi teladan untuk hal hal yang baik.


Ketiga, selalu proaktif, berinisiatif membantu sesama. Tidak hanya menunggu perintah baru bertindak.



Keempat, selalu mematuhi komando kelompok selagi tidak berakibat fatal, untuk menjaga kekompakan kelompok.


Kelima, selalu menjaga kesehatan, dengan makan yang teratur dan istirahat yang cukup. Keenam, setiap individu harus punya partner untuk saling menjaga dan saling mengingatkan. minimal 1 orang.


Ketujuh, selalu siap menghadapi kondisi yang terburuk, belajar dari Jambore Dunia di Korea. Kedelapan, jaga ibadah, Sholat berjamaah dan jangan terlambat.


Selanjutnya beliau menyampaikan harapan kepada peserta.


"Harapan saya kepada adik-adik yang mengikuti Raimuna Nasional, pergi dalam keadaan sehat dan gembira dan pulang dalam keadaan lebih sehat dan lebih gembira," ucap Kak Agus yang baru-baru ini mengikuti Karang Pamitran Nasional di Cibubur, Jakarta.


Sementara itu, salah seorang peserta yang juga Pemangku Adat Racana Raja Haji Fisabilillah Ahmad Sopian menyampaikan kesannya bisa mengikuti Rainas dan proses hingga terpilih sebagai peserta Rainas mewakili Gudep selanjutnya menjadi utusan Kwarcab Kota Pekanbaru dan Kwarda Riau.


"Alhamdulillah pada tahun ini bisa mengikuti kegiatan Rainas yang merupakan event kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega" kata Sopian.


"Proses yang dilewati dari seleksi peserta, Technical Meeting hingga pelepasan keberangkatan menuju ke Cibubur berjalan lancar. Dari ribuan Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Kota Pekanbaru saya terpilih menjadi salah satu peserta dari 32 orang yang terpilih, tentu ini menjadi sebuah kebanggaan untuk diri saya sendiri. Semoga kegiatan nantinya yang dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus di bumi perkemahan cibubur bisa berjalan lancar dan memberikan kenangan yang indah untuk diceritakan kemudian hari," ungkap Sopian yang juga Ketua DKR Binawidya.


14 anggota Gudep UNRI yang diutus ke Rainas XII adalah umpi putra ada Ahmad Sopian, Roki Putra Edlin dari Racana Raja Haji Fisabilillah kemudian Arya Duta Maulana, Muhammad Al Zikri dan Prawira Ahmad Yudha dari Ambalan Raja Haji Fisabilillah. 


Kemudian Putri ada Dinda Wulandari, Tamara Francesca, Mirda Indriani, Cesiliaris Muharani dan Novelia Shafyra dari Racana Sri Serindit kemudian Amanda Wulandari, Putri Hidayati, Stevani Prisillia, dan Izza Desmita dari Ambalan Sri Serindit.


Sebagaimana diketahui, Ketua Gudep telah melepas peserta Rainas pada Selasa (7/8/2023) di halaman rektorat Unri dan Kwarcab Kota Pekanbaru telah melepas peserta Rainas pada Jumat (10/8/2023) di halaman kantor Walikota Pekanbaru.


Penulis : kak Irwan Yuliadi 

Editor : kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »