BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Mabicab Pelalawan Lepas Peserta Raimuna Nasional XII

 

Bupati Pelalawan selaku Ketua Mabicab kak Zukri memasang rompi kepada peserta Raimuna Nasional XII Kwarcab Pelalawan


kwardariau.or.id, Pangkalan kerinci - Bupati Pelalawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Pelalawan kak H Zukri melepas 35 Peserta Raimuna Nasional XII pada Kamis,  (10/08/2023) sore di kediaman rumah Bupati Pelalawan, tepatnya di lapangan Balai Seminai Kabupaten Pelalawan.


Kamabicab dan Kakwarcab Pelalawan berpesan kepada peserta Raimuna Nasional agar dapat menjaga kesehatan dan melaksanakan kegiatan yang sudah dijadwalkan dengan baik. Peserta diharapkan mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan di tingkat nasional.

Ketua Kwarcab Pelalawan kak Syafrizal salam dengan peserta usai pemasangan rompi kontingen Raimuna Nasional XII


Kamabicab Pelalawan kak Zukri berpesan kepada para peserta agar dapat memberikan kesan baru di Raimuna nanti, serta dapat menjaga kekompakan dalam kegiatan nantinya.


"Saya cuma ingin berpesan kepada adik-adik semua yang mengikuti Raimuna Nasional. Harapan saya yang pertama jaga kesehatan, yang kedua tetap kompak, semangat Pramuka dan semangat gotong royongnya tetap dijaga, jangan sampai temannya ditinggal sendirian karena hal dan segala macamnya," harap kak Zukri.


Beliau menambahkan  agar peserta di tempat kegiatan bisa memberikan kesan wahana baru bagi Pramuka Nasional dan membanggakan Pramuka Kabupaten Pelalawan. 



"Semoga yang berangkat ini diberikan kemudahan oleh Allah. Pasang niat dihati untuk menambah ilmu dan kebaikan, karena di sana kalian bukan hanya untuk bergembira, tetapi untuk kebaikan. Kebaikan yang pertama mendapatkan teman baru, kebaikan kedua adalah kekompakan untuk kemajuan Pramuka Kabupaten Pelalawan" tutup kak Zukri. 


Sementara itu, Ketua Kwarcab Pelalawan kak Syafrizal mengharapkan peserta agar selalu menjaga kesehatan.



"Kakak berharap adik-adik semua menjaga kesehatan, kemudian yang berikutnya saya berharap adik-adik semua saling support, saling membantu, ini merupakan kesempatan yang tidak mungkin datang untuk kedua kalinya. Adik-adik terpilih utusan dari kecamatan dan tentunya orang tua sangat bangga, apalagi ada yang belum pernah berangkat sampai ke Jakarta. Tentu ini adalah pengalaman spesial buat adik-adik. Jadikanlah Pramuka ini sebagai citra adik-adik semua," ujar kak Syafrizal.


Selanjutnya kak Syafrizal  berharap peserta Rainas dapat melaksanakan kegiatan di provinsi dengan baik dan beliau juga berharap para peserta membawa ilmu baru yang akan diterapkan di Kabupaten Pelalawan nantinya.



"Tentunya nanti adik-adik akan bergabung dengan Kwarda dan adik-adik semua mengatasnamakan Provinsi Riau. Ikuti kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh kawan-kawan dari Provinsi sana. Tak bosan-bosan kakak berpesan jaga nama Pelalawan, jangan buat malu. Ini saatnya adik-adik menggali ilmu yang dikirim sampai Jakarta sana. Adik-adik adalah penerus Pramuka ke depannya. Ilmu yang didapat dibawa kemari kemudian akan diterapkan di kabupaten kita nantinya." sambung kak Syafrizal.


Pelepasan peserta ditandai dengan pemasangan rompi kepada para peserta.


Upacara pelepasan dihadiri beberapa andalan Kwarcab dan para orang tua peserta Raimuna Nasional.


Penulis: Rafli Firansyah Putra

Editor   : Ikhwan Nur Rahman, Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »