BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Evaluasi Kegiatan 2023 dan Bahas Rencana Anggaran 2024, Bidang Binamuda Kwarda Riau adakan Rapat

Rapat Bidang Binamuda Kwartir Daerah Riau dipimpin langsung Wakil Ketua Bidang Binamuda kak Jon Haril didampingi Sekretaris Bidang Kak Rasul Pratama Mulia dan Staf kak Erianto, Kamis (7/9/2023).


 

kwardariau.or.id, Pekanbaru – Wakil Ketua Kwarda Riau bidang pembinaan anggota muda (Binamuda) kak Jon Haril SPd MPd didampingi Sekretaris Bidang kak Rasul Pratama Mulia memimpin Rapat Bidang Binamuda dengan agenda evaluasi program 2023 yang sudah berjalan dan membahas rencana anggaran kegiatan 2024 di Aula Kwarda, Kamis (7/9/2023). 


Rapat diikuti oleh Andalan bidang Binamuda dan Pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau.


“Hari ini kita akan mengevaluasi kegiatan kita yang lalu dalam artian yang pertama adalah nota dinas sudah kita kirim ke Kwarda bahwa ada 2 tugas kita sudah ditagih pertama adalah laporan keuangan kita di kegiatan bidang binamuda sampai dengan hari ini ada 5 laporan yang akan kita rampungkan kegiatan LT IV, Kemah Bakti Santri, LT V, Raimuna Nasional dan Jambore Dunia,” kata kak Jon Haril. 



Waka Binamuda menambahkan bahwa dua dari kegiatan Dewan Kerja laporannya sudah dianggapnya selesai 90 persen. Tinggal nanti dikomunikasi dengan staf keuangan. Yang jadi catatan tinggal kita sempurnakan. 


“Kegiatan pokok kita yang ada di RKA pertama, Jota Joti dari Dewan Kerja Daerah Riau. Kedua, Rakor Bidang Binamuda. Disamping itu ada juga 2 kegiatan yaitu kegiatan Perkemahan Bakti SAKA Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Tingkat Regional Sumatera di Jambi dan kemudian kegiatan Perkemahan Bakti Nasional Saka Bakti Husada (Pertinas SBH) di Cibubur,” terangnya. 


Ketua DKD Riau Raka Teguh Pratama  menyampaikan untuk kegiatan Jota Joti telah dilaksanakan secara berturut-turut sebanyak empat kali namun ada pembaharuan yang dilakukan. Pesertanya 1 orang dari masing-masing Kwarcab.



Ia menambahkan akan membuka peserta mandiri dimana tahun lalu itu ada sekitar 80 orang. Tahun ini peserta mandiri minta ditambah lagi kuota pesertanya. 


“Jadi kegiatan ini akan kita buat lebih besar skalanya. Dari tanggal 20 sampai 22 Oktober baru rilis dari WOSM. Teknis lebih lanjut dari Kwarnas masih belum ada,” terangnya.


Raka menerangkan bahwa Kegiatan Perti Bakti Husada kita mendapatkan kuota 32 orang 16 putra dan 16 putri 2 orang Pimkon dan 2 orang staf serta 2 orang Bindamping dan 2 orang Pimpinan SAKA dan sampai saat ini sudah ada 5 laporan yang mendaftar baru 2 yang membayar kempi nya Putra 1 dan Putri 1.


“Kita juga sudah berkoordinasi ke Dinas Kesehatan perkembangannya memang agak stagnan namun gambarannya adalah mendapatkan bantuan transportasi,” terangnya.


Lanjut untuk Perkemahan SAKA Kalpataru SAKA Wanabakti, kata Raka, dari tanggal 17 sampai 22 September 2023 kuotanya sama 32 peserta. 


Pada kesempatan rapat itu juga Waka Binamuda berharap Dinas terkait dapat membantu suksesnya kegiatan tersebut.


“Kita berharap Dinas Pemangku Kebijakan sebagai pembinan SAKA kita berharap membantu,” harapnya.


Ia menambahkan, kita nanti akan mencarikan solusi solusi terbaik mudah-mudahan Perti Saka Bakti Husada ini ada progresnya. 


Kemudian untuk Rakor Binamuda, kak Jon Haril mengatakan judul Rakornya adalah Rakor Bidang Binamuda. Rakornya selama 2 hari yakni tanggal 3 sampai dengan 4 November 2023. 


“Jumlahnya 12 orang ditambah bidang binamuda,” katanya. 


Lebih lanjut kak Jon Haril menyampaikan Pramuka Berkebutuhan Khusus Daerah Riau adapun pesertanya 8 putra 8 putri. 


Sekretaris Bidang Binamuda kak Rasul Pratama Mulia menambahkan di tahun 2024 mendatang program lainnya kegiatan kita yakni Raimuna Daerah direncanakan di Siak, Rakor Binamuda, Musppanitera, Sidparda, Semarak Ramadhan, KPDK, Sosialisasi Pencapaian Pramuka Garuda, Pramuka Berkebutuhan Khusus Daerah Riau.


Kemudian Kemah Budaya Nusantara hasil Rakornas yang menjadi Tuan Rumah adalah Kwarda Kalimantan Timur, dan terakhir Pramuka Garuda Award.


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »