BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mabida Riau Gelar Rakor dengan Kwarda, Perkuat Peran Gerakan Pramuka

Suasana rapat koordinasi antara Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau dengan Kwarda Gerakan Pramuka Riau di aula Kwarda, Selasa, 14/11/2023



kwardariau.or.id, Pekanbaru - Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melalui Mabida Harian menggelar Rapat Koordinasi dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau pada Selasa (14/11/2023) di Aula Kantor Kwarda Riau. Rakor ini untuk memperkuat sinergitas antara Mabida dengan Kwarda Riau. 


Asisten I Setda Riau yang juga Ketua Harian Mabida Riau kak Drs H Masrul Kasmy MSi mengatakan kegiatan ini memiliki tujuan dalam rangka melaksanakan program kegiatan Mabida Riau 2023, melaksanakan tugas pokok Mabi memberikan bimbingan moril, dan menerima masukan dari Mabi dan Kwartir terkait pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Cabang. 


"Bahwa Rakor ini memberikan penekanan kepada Mabi. Mungkin sepakat juga dengan Mabicab nanti bertemu dengan kepala daerah dan pihak Forkompinda. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini menjadi dorongan untuk memperkuat peran dari Gerakan Pramuka," kata kak Masrul. 

Ketua Harian Mabida Gerakan Pramuka Riau yang juga Asisten I Setda Provinsi Riau kak Drs H Masrul Kasmy MSi saat memimpin rapat koordinasi antara Mabida Harian dengan Kwarda Gerakan Pramuka Riau beberapa waktu yang lalu di aula Kwarda


Ketua Harian Mabida Riau ini menerangkan bahwa kemudian Kwarda nanti bisa melakukan hal yang sejalan dengan Mabi. Kegiatan evaluasi dan pembinaan yang dilakukan ini terkait apa yang sudah dilakukan masa-masa terdahulu. 


"Nanti pada Rapat Kerja baik itu Rapat Kerja Daerah maupun Rapat Kerja Nasional ini menjadi rumusan terhadap persoalan-persoalan aktual yang terjadi di lapangan," terangnya. 


Ia menambahkan, ketika masing-masing sampai ke Kwarcab akan mengadakan seremonial. Akan diminta perkaya dari masing-masing Kwarcab yaitu adanya sambutan dari Mabicab minimal Sekretaris Kota atau Kabupaten. 

Foto bersama usai Rapat Koordinasi Mabida Harian dengan Kwarda Gerakan Pramuka Riau


Selain itu, juga akan diadakan kunjungan ke Gugusdepan percontohan yang ada di Kwartir Cabang.


"Hasil-hasil rapat hari ini nanti akan kita sampaikan secara resmi dan tertulis kepada Plt Gubernur Riau," tambahnya. 

Suasana rapat koordinasi antara Mabida Harian dengan Kwarda Gerakan Pramuka Riau


Sebagaimana diketahui, Mabida Harian bersama Kwarda akan melaksanakan kunjungan ke Mabicab dan Kwarcab se-Daerah Riau.


Hadir pada Rapat Koordinasi tersebut yakni Anggota Mabida Riau kak Drs H OK Nizami Jamil, kak Prof Drs H Suwardi MS, kak Drs H Kastalani Rahman, kak H Amrin AM SH, kak Drs H Al Munir Syafi'i, kak Dra Hj Helmiyati MM, kak Dra Hj Rosnaniar MSi, Ketua Kwarda Riau kak H Kasiarudin SH, Pb. Bendahara Mabida Harian kak Irwan Yuliadi SIP MM dan Staf Mabida Khoirur Rozikin SIP.


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »