BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Mabida Riau Gelar Rapat Membahas Terkait Pembinaan dan Pembimbingan Mabicab dan Kwarcab Se-Riau

 

Rapat Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau di aula Kwarda Riau, Kamis, 7/12/2023

kwardariau.or.id, Pekanbaru - Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melalui Mabida Harian menggelar Rapat Final membahas jadwal, agenda dan materi pembinaan dan pembimbingan ke Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau, Kamis (7/12/2023) di Aula Kwartir Daerah Riau Jalan Diponegoro 15 Pekanbaru.


"Rapat ini dilaksanakan membahas hal teknis terkait keberangkatan kita melakukan monitoring, evaluasi, pembinaan dan pembimbingan ke Mabicab dan Kwarcab se-Riau," kata Anggota Mabida Riau, kak OK Nizami Jamil. 


Kak OK Nizami menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program Mabida di tahun 2023 ini. Kehadiran kita nanti di Mabicab-mabicab adalah melakukan pembinaan dan pembimbingan serta menerima masukan dan memberi saran kepada Mabicab Gerakan Pramuka yang ada di Riau. 



"Adapun kegiatan yang dilaksanakan nanti yakni salah satunya yakni sosialisasi mengenai Surat Edaran Gubernur Riau nomor 428/MABIDA/14313 tentang Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka yang berpangkalan di SMA/SMK/MA dan SLB se-Provinsi Riau," jelasnya. 


Mantan Ketua Kwarda dua periode ini menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke salah satu Gudep percontohan di masing-masing Kwarcab se-Riau. "Yang jelas kita melakukan bimbingan dalam rangka pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Mabicab dan Kwarcab," tuturnya.  


Pembantu Bendahara Mabida Riau, kak Irwan Yuliadi menerangkan, jadwal kegiatan dimulai pada 8 sampai dengan 9 Desember 2023 di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian, Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis dan Siak pada 12 - 13 Desember 2023.



"Dilanjutkan ke Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir pada 15 - 16 Desember 2023. Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu pada 19 - 20 Desember 2023. Terakhir, ke Kabupaten Kepulauan Meranti pada 23 Desember 2023," lanjutnya. 


Dijelaskan kak Irwan, acara tersebut nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyampaian arahan terkait pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, diskusi bersama para peserta pertemuan dan membuat kesimpulan dari hasil pertemuan tersebut. *


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari



« PREV
NEXT »