BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Terima Hasil Bumbung Kemanusiaan Palestina dari Kwarcab Rohul Rp62,5 Juta

 

Penyerahan Bumbung Kemanusiaan Palestina dari Kwarcab Rokan Hulu ke Kwarda Riau, Kamis (7/12/2023).


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli menerima hasil bumbung kemanusiaan Palestina dari Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Rokan Hulu, Kamis (7/12/2023) siang di Aula Kwarda Riau Jalan Diponegoro 15 Pekanbaru. Dana yang terkumpul mencapai Rp 62.592.000.


Hasil bumbung kemanusiaan Palestina diterima oleh Ketua Kwarda Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup kak Ario Wibowo dari Ketua Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu kak Darmansyah Onit. 


Wakil Ketua Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Kwarda Riau kak Ario Wibowo mengatakan pihaknya kedatangan Satuan Tugas Pramuka Peduli dari Kwarcab Rokan Hulu yang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban perang yang ada di jalur Gaza peperangan Palestina dan Israel. 

Penandatanganan berita acara penyerahan yang ditandatangani oleh Ketua Kwarda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Abdimasgana LH Ario Wibowo yang disaksikan Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu.


"Jadi yang hadir langsung tadi Ketua Satgas Pramuka Peduli dan kita lakukan serahterima bantuan yang sudah terkumpul sebesar sekitar Rp 62 juta," katanya. 


Kak Ario menyampaikan bila tidak ada aral melintang dalam waktu dekat akan meneruskan bantuan tersebut melalui Kwartir Nasional dan diteruskan lagi melalui pihak-pihak sesuai dengan ketentuan.


"Untuk sekarang dari data yang kami terima masih Rokan Hulu dan kita akan coba follow up Kwarcab Kwarcab yang ada untuk mensegerakan karena deadline sudah habis sebenarnya," terangnya. 



Ia menjelaskan bahwa dalam surat edaran ada yang bisa langsung transfer ke rekening Kwartir Nasional atau rekening Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan kita minta datanya kalau sudah memang terkirim. 


Ia berharap kawan-kawan dari Kwarcab untuk segera menindaklanjuti hal ini. 


"Harapan besar kami kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang mana korban perang di jalur Gaza peperangan antara Palestina dan Israel dapat diberikan bantuan secara langsung yang dikumpulkan oleh Pramuka se-Riau," harapnya. 


Kak Ario juga berharap dana yang diberikan ini tepat sasaran. Karena sistem pemberiannya itu menggunakan pihak-pihak tertentu yang nanti langsung memberikan kepada korban perang yang ada di jalur Gaza. "Kita semua berharap mudah-mudahan perang cepat selesai," harap kak Ario. 



Sementara itu, Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu, kak Darmansyah menyampaikan permohonan maaf kepada Kwartir Daerah Riau. "Kami mohon maaf kepada Kwarda Riau karna telah melaksanakan penggalangan dana sebelum surat edaran dari kwarda Riau keluar," katanya. 


Menurut kak Darmansyah Onit, ini merupakan semangat kebersamaan dan rasa kemanusiaan yang tinggi dari kawan-kawan di Ranting maupun Gudep yang ada di Rokan Hulu.


"Bumbung Kemanusiaan Gaza Palestina ini kami laksanakan mulai 17 sampai dengan 27 November 2023. Hingga terkumpul sebesar Rp 62.592.000 yang berasal dari 8 Kwartir Ranting yang tersebar dari 16 Ranting Se Kwarcab Rokan Hulu," terangnya. 


Ia berharap donasi yang terkumpul ini sampai ke saudara-saudara kita di Palestina. "Besar harapan kami donasi ini disampaikan kepada saudara-saudara kita di Palestina," harapnya. 


Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau kak Ismed Ainuni, Sekretaris bidang Abdimasgana LH kak dr Febriandi Efda Putra, Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda kak Ajis Putra. Sementara dari Kwarcab Rokan Hulu hadir Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rohul kak Darmansyah Onit didampingi kak Tunas Harapan, Rizki Sarandi, Alfedri Rozi, dan M Ikmi AN. *


Pewarta: kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »