BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peserta Dari Riau Pimpin Doa dan Khatib di ToT Pelatih Pembina Pramuka se-Indonesia

Peserta ToT Pelatih Pembina Pramuka se-Indonesia kak Efendi SPdI saat menjadi pembaca do'a pada pembukaan kegiatan


www.kwardariau.or.id, Cibubur, Jakarta Timur – Salah seorang peserta Training of Trainers (ToT) Pelatih Pembina Pramuka se-Indonesia dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau kak Efendi SPdI didaulat memimpin doa saat pembukaan kegiatan Senin malam (20/11/2023) di aula Sarbini KompeksTaman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Dia pun didaulat sebagai khatib serta imam salat Jum'at di Mesjid At-Taqwa. 


Kak Efendi mengaku bangga bisa ambil bagian di rangkaian kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, kami merasa bahagia bercampur haru, pada saat acara Pembukaan Training Of Trainers (ToT) Pelatih Pembina Pramuka se-Indonesia tanggal 20 November 2023, kami dipercayakan sebagai petugas acara yakni sebagai Pembaca doa,” kata kak Efendi. 


Ia merasa senang sekali bisa berdiri di Podium Pusdiklatnas, di forum Paripurna. Baginya  sebuah penghormatan baik secara pribadi maupun selaku utusan dari Kwarda Riau. 

“Satu lagi Pengalaman yang terindah dan tak terlupakan adalah kembali kami dari Riau diminta dan dipercaya sebagai Khotib Jum'at di Masjid Raya At-Taqwa Cibubur-Jakarta. Yang tentunya dihadiri oleh utusan Perwakilan Pelatih Pramuka se-Indonesia. Pengalaman yang belum pernah terbayangkan dan tentunya tak bisa dilupakan dengan membawa nama baik Riau di kegiatan Nasional,” ucapnya. 



Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kak Yana selaku ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa dan selaku Kapusdiklatnas yang telah mempercayainya. "Spesial ucapan terima kasih kepada Kwartir Cabang Siak dan Kwartir Daerah Riau yang telah mempercayai kami sebagai Peserta ToT Nasional tahun ini,” ucapnya.


“InsyaAllah kami terus belajar lagi dan lagi, Ketok Tular dengan Kakak Pelatih dan Pembina, saling diskusi dan berbagi, semoga Pelatih Pramuka Siak/Riau makin giat, kompak selalu dan makin dikenal disetiap iven/agenda Nasional,”  tutupnya.


Penulis : kak Irwan Yuliadi 

Editor : kak Sri Lestari


Kak Efendi SPdI bersama Kapusdiklatnas kak Yana Suptiana MPd usai menjadi khatib dan imam sholat Jum'at di Mesjid At-Taqwa kompleks TRW Cibubur, Jakarta Timur


« PREV
NEXT »