BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peduli Banjir, Unit Pramuka Peduli Rengat Barat Lakukan Galang Dana

 

Sebagai wujud kepedulian kepada warga terimbas banjir, Kwarran, Unit Pramuka Peduli, DKR Rengat Barat turun dalam penggalangan dana di Simpang Patin Pematang Reba.

kwardariau.or.id, Pematang Reba - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu umumnya dan Kecamatan Rengat Barat khususnya telah merendam areal pemukiman warga terutama di daerah aliran sungai Indragiri seperti Desa Barangan, Alang Kepayang, Danau Baru, Redang dan Pekan Heran dalam beberapa hari ini. 


Menurut Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Rengat Barat, Bapak Zulfi Nanda, SE yang dihubungi via telephon mengatakan bahwa banjir yang melanda disebabkan curah hujan yang sangat tinggi sehingga debit air meningkat dan menggenangi beberapa desa. 


Melihat kondisi yang banjir yang semakin tinggi dan sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, Ketua Unit Pramuka Peduli Rengat Barat, Alvin Septiawan dan anggota DKR Rengat Barat melaksanakan aksi galang dana di Simpang Patin Pematang Reba pada Senin (8/1/2024). 

Adik - adik DKR Rengat Barat tampak semangat dalam galang dana peduli banjir.


"Untuk saat ini kami turun penggalangan dana yang nanti akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa titik. Mohon maaf jika kami tidak bisa menjangkau seluruh daerah yang terimbas banjir, " ungkap Alvin. 


Senada dengan Alvin Septiawan, ketua Kwaran Rengat Barat kak Warsito mengatakan bahwa galang dana peduli banjir ini sebagai kepedulian kepada sesama yang terdampak banjir. 


"Semoga air segera surut dan banjir segera berakhir sehingga altifitas warga dapat berjalan seperti biasa, Aamiin." tutup kak Warsito. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »