BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Kwarda Riau Buka Universitas Pahlawan Scout Camp 2

Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya kegiatan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 tahun 2024


kwardariau.or.id, Bangkinang -  Gugusdepan 01-93 dan 01-94 yang berpangkalan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai gelar Scout Camp 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Rabu-Sabtu (21-24/02/2024) di Buper Universitas Pahlawan tepatnya di Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Kampar. 


Ketua panitia kak Ns Afriza MKep melaporkan  ada 18 sekolah yang mendaftar, namun tidak semua melakukan registrasi disebabkan sedang dan akan ujian akhir sekolah. 


"Kegiatan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 tahun 2024 ini diikuti oleh 11 sekolah, dengan jumlah peserta kurang lebih 176 orang, 22 orang Pembina damping ditambah panitia total 200 an." jelas kak Afriza. 

Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH menjadi pembina Upacara pada pembukaan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 2024 di Bumi Perkemahan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang, Kampar, Kamis (22/2/2024).


"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk membentuk generasi pemuda dan pemudi yang berkarakter serta untuk pengembangan, peningkatan kepramukaan di Indonesia khususnya Kabupaten Kampar, " imbuhnya. 


Rangkaian kegiatan pembukaan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 diawali dengan acara peresmian Bumi Perkemahan oleh Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof Dr Amir Luthfi yang disaksikan oleh Purek 1, Purek 2, Purek 3 dan civitas akademika. Rektor menyampaikan rasa terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan ini. 


Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor yang disaksikan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir. 


Sementara itu Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH menyampaikan kepada peserta untuk bersyukur telah memilih kegiatan pramuka sebagai aktivitasnya. 

Foto bersama dengan peserta usai pembukaan.


"Mengapa memilih pramuka? Karena di Pramuka memiliki program pengembangan karakter.  Peserta tidak hanya dididik karakternya, namun juga dilatih kecerdasan intelektualnya sehingga anak-anak pramuka berguna bagi pengembangan  bangsa ini," ujar kak Kasiarudin. 


Turut hadir dalam acara pembukaan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 yakni Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH, Andalan Daerah Riau kak Rasul Pratama Mulia, kak Rasid Ahmad, Rektor Universitas Pahlawan, Wakil rektor 1 dan 2 beserta civitas akademika, Waka Bina Muda kak Syarifuddin MPd, Waka Binawasa kak Tarmizi, Sekretaris Kwarcab kak Zafri, SKom MPd beserta pengurus Kwarcab Kampar, Kamabigus, Bindam dan seluruh peserta.

Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof Dr H Amir Luthfi memukul gong sebagai tanda peresmian pemakaian Bumi Perkemahan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai


Acara dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta Universitas Pahlawan Scout Camp 2 dan foto bersama.


Pewarta: kak Ina Pergiyati, Kak Rasid Ahmad

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »